Cara mengatur jenis, ukuran dan warna tulisan di MS. Word 2007
Adakalanya kita merasa bosan dengan pengaturan jenis, ukuran dan warna default di MS. Word yaiut jenis tulisan calibry (body), ukuran tulisan 11 dan warna tulisan hitam? Nah, kenapa tidak kita robah saja sesuai dengan keinginan kita sendiri.....?

Mungkin bagi yang sudah tahu, untuk mengatur jenis, ukuran dan warna tulisan tidaklah terlalu sulit, karena memang sangat lah mudah, tapi bagi para pemula yang baru mengenal MS. Word mudaha-mudahan artikel saya kali ini akan membatu teman-teman semua....
Okey.... kali ini kita akan belajar tentang bagaimana mengatur jenis, ukuran dan warna tulisan di MS. Word 2007. Mari kita simak dulu artikel tentang pengaturan tulisan berikut ini.

1.  Cara mengatur jenis tulisan di word




Keterangan :
Block tulisan yang akan di ganti jenis tulisannya > klik menu home > klik segitiga kecil seperti gambar di atas > scroll ke bawah sampai sobat menemukan jenis tulisan yang sesuai dengan keinginan. Untuk Microsoft word 2007 ke atas, ketika sobat mengarahkan kursor ke jenis huruf, maka tulisan yang di block akan langsung berubah.





Keterangan :
Block tulisan yang akan di ganti ukuran tulisannya > pilih menu home > klik segi tiga kecil seperti gambar di atas, atau sobat bisa langsung mengetik ukuran tulisan yang diinginkan.



  
Keterangan :
Block tulisan yang akan diganti warnanya > pilih menu home > klik segitiga kecil seperti pada gambar di atas > pilih warna yang sobat sukai. Jika sobat merasa warna yang ditampilkan kurang banyak, silahkan sobat klik more color… untuk melihat warna lebih banyak lagi.

Nah, gimana teman-teman mudah bukan....

Cukup sekian dulu pelajaran kita hari ini tentang pengaturan jenis, ukuran dan warna tulisan. Semoga pembelajaran kita yang sangat sederhana ini dapat membantu teman-teman yang baru belajar. Tetap semangat dan semoga bermanfaat.

Oh ya....! sebelum teman-teman menutup artikel ini, jangan lupa beri komentar dan sarannya ya.... untuk kemaslahatan kita bersama....

Terima kasih...!!!!

Sampai jumpa diartikel berikutnya...


Posting Komentar

 
Top