PENGATURAN MARGIN ATAU BATAS TEPI KERTAS DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007 - Bagaimana kabar teman-teman semua...!!! mudah-mudahan baik-baik aza....
Pada kesempatan kali ini kita akan belajar bagaimana caranya mengatur margin pada microsoft office word 2007.

Sebelumnya yuk kita kenalan dulu sama yang namanya MARGIN  ini, apa sih sebenarnya MARGIN itu...? Nah, MARGIN itu adalah pembatas antara sisi kertas dengan tulisan baik itu sisi atas, kiri, kanan dan bawah. Semakin besar ukuran yang di atur maka akan semakin jauh jarak antara sisi kertas dengan tulisan, biasanya pengaturan ini sangat diperlukan untuk membuat makalah, skipsi, karya tulis, proposal, dan lain sebagainya.

Supaya teman-teman semua  lebih mudah untuk pengaturan margin ini sebaiknya rubah dahulu satuan unitnya dari inchi menjadi centimeter. Baca disini Merubah Pengaturan InchiMenjadi Centimeter Pada Ruler

Berikut ini langkah-langkah untuk pengaturan margin pada microsoft office word 2007.
1. klik menu Page Layout kemudian pada grup menu Page Setup klik tombol MARGIN.
2. Pada tombol MARGIN ada beberapa pilihan yang bisa teman-teman gunakan untuk mengatur batas tepi kertas.
3. Tapi teman-teman juga bisa mengatur sendiri batas tepi kertasnya dengan cara mengklik ”Custom Margin...


4. Maka akan muncul kotak dialog PAGE SETUP, di bagian tab MARGIN ada 4 pengaturan yang bisa dirubah yaitu : Top (Atas), Left (Kiri), Bottom (Bawah) dan Right (Kanan).




5. Isi keempat kolom tadi dengan pengaturan yang di inginkan.
6. jika sudah klik tombol OK.
Jika teman-teman ingin setiap membuka dokumen baru selalu mempunyai ukuran margin yang sama dengan yang telah diatur, maka teman-teman tinggal klik tombol Default, jika muncul peringatan seperti ini.

Klik saja YES, kemudian OK.
Gimana teman-teman cukup mudahkan.

Sampai dini dulu pelajaran kita hari ini, semoga dengan penjelasan saya yang singkat dan sederhana ini bisa membantu teman-teman semua.

Bagi teman-teman yang masih belum mengerti tanyakan aza di kolom komentar.

Terika kasih atas kunjungannya dan jangan bosan untuk selalu membuka blog saya, sampai jumpa di artikel saya berikutnya. Daaaaaahhhhhh........!!!!!!
===>>> Good Luck<<<===


Posting Komentar

 
Top