Salah satu software atau Aplikasi yang paling utama dan penting tertanam dalam sebuah PC atau Laptop adalah Microsoft Office yang dikeluarkan oleh Mocrosoft.
          Dalam Microsof Office ini ada beberapa Office yang dapat kita manfaat untuk mengolah kata, mengolah data, presentasi, dan sebagai data base. Berikut Aplikasi yang sering digunakan dalam dunia perkantoran, seperti : Microsoft Office Word, Microsoft Office Excel, Microsoft Office PowerPoint, dan Microsoft Office Access.



Berikut saya akan coba jelaskan fungsi dari beberapa Microsoft Office :

1. Microsoft Word
   
Adalah sebuah aplikasi pengolah kata yang paling sering digunakan dalam dunia perkantoran kerana fitur-fiturnya yang sangat banyak dan mudah untuk dignukanan, Microsoft Word biasa digunakan untuk membuat surat-menyurat, membuat tulisan-tulisan variasi, dll.




2. Microsof Excel
    Adalah sebuah aplikasi pengolah data yang biasa digunakan untuk hitung-menghitung, banyak fungsi-fungsi dan rumus-rumus yang dapat kita manfaatkan, misalnya Sum (untuk menjumlah), Acount (menghitung data), vlookup (membaca data dalam tabel), IF (rumus logika) dan masih banyak yang lain lagi.



3. Microsoft Powerpoint
    Adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk presentasi (menyampaikan penjelasan dalam sebuah slide), Powerpoint ini sangat bermanfaat dalam menyampaikan sebuah materi baik dalam dunia pendidikan, bisnis, dll.




4. Microsoft Access
    Adalah sebuah aplikasi pengolah data base berbentuk tabel dan biasa digunakan untuk mengumpulkan data sebagai arsip untuk menghasilkan sebuah informasi.

Jadi, Microsoft Office adalah sebuah aplikasi kantoran yang sangat berguna dalam menyelesaikan tugas-tugas sesuai dengan aplikasi masing-masing yang bertujuan untuk memudahkan kita dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Jangan lupa dikomen ya. mohon kritik dan sarannya, agar blog ini lebih baik lagi, dan silakan dishare semoga bermanfaat.

Trima Kasih

Bagi teman-teman yang pengen Software Microsoft Office 2013 silakan klik link download dibawah ini.

download[4]
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

 
Top