APBD Kabupaten Bekasi
Rp5,1 Miliar Disiapkan Untuk PON Jabar
Rabu, 6 April 2016 — 13:09 WIB
BEKASI (Pos Kota) -Pada PON Jawa Barat ke-19 September mendatang disediakan dana sebesar Rp5,1 miliar. Dana tersebut didapat dari dari anggaran APBD Kabupaten Bekasi serta bantuan hibah dan bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Olahraga, Disparbudpora Kabupeten Bekasi,  Ruminta. “Memang disediakan anggaran sebesar Rp5,1 miliar dari APDD Kabupaten Bekasi, hibah dan Pemerintah Jawa Barat yang digunakan dalam pelaksanaan PON Jawa Barat ke-19 nanti. Dimana Kabupaten Bekasi menjadi salah satu tempat pertandingan cabang olahraga,” katanya, Rabu (5/4).
Ia merinci, anggaran tersebut diantaranya 900 juta dari anggaran APBD Kabupaten Bekasi serta bantuan hibah dan bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 4 miliar.
Bantuan untuk untuk Perbaikan sarana dan Prasana dianggarkan sebesar Rp 4 miliar sementara untuk hibah untuk kesekretariatan sebesar Rp 243 juta.
Ruminta menambahkan, untuk mendukung kegiatan PON, juga telah dibentuk Sub PB PON, yang terdiri dari dinas-dinas di lingkungan Pemkab Bekasi, dinas ini nantinya akan berkoordinasi untuk memaksimalkan pelaksanaan PON di Jawa Barat.
“Masing-masing dinas memiliki anggaran tersendiri untuk kegiatan PON yang berasal dari APBD 2016. Nanti akan berkoordinasi untuk memaksimalkan pelaksanaan PON di Jawa Barat,” tandasnya.

(lina/sir)


Sumber : http://poskotanews.com/2016/04/06/rp51-miliar-disiapkan-untuk-pon-jabar/

Posting Komentar

 
Top