Kamis, 14 April 2016 - 06:00 wib
Kelebihan Susu daripada Suplemen Lain untuk Anak

Anak minum susu (Foto: Sheknows)

Erika Kurnia
Jurnalis
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2016/04/13/481/1361974/kelebihan-susu-daripada-suplemen-lain-untuk-anak
MASA pertumbuhan dan perkembangan anak usia 7-12 tahun utamanya harus didukung dengan asupan nutrisi. Ketika asupan makanan yang diberikan sehari-hari tidak mencukupi kebutuhan nutrisinya, orangtua kerap mencari tambahan dari suplemen vitamin dan mineral.
Namun demikian, susu sapi adalah tambahan makanan yang terbaik untuk anak-anak di masa pertumbuhannya. Hal ini karena susu tidak hanya mengandung vitamin dan mineral yang merupakan mikronutrien, di dalam susu juga terkandung makronutrien yang bisa menambah kalori anak.
“Setiap hari anak-anak memerlukan 1500-2000 kalori. Oleh karena itu, solusi untuk menambah asupannya adalah dengan memberinya susu untuk memenuhi kalorinya. Satu gelas susu rata-rata dapat menyumbang 170 kkal yang disarankan untuk diberikan 2-3 gelas di antara waktu makan dan sebelum tidur,” kata. Dr dr Soedjatmiko SpA(K), Msi, dari Departemen Ilmu Kesehatan Anak FKUI-RSCM.
Dalam acara peluncuran kampanye “Tumbuh Aktif, Temukan Hebatmu” di Lotte Shopping Evenue, Jakarta, Rabu 13 April 2016, pihak Marketing PT Fonterra Brands Indonesia untuk Anchor Boneeto juga menyampaikan bahwa susu sapi lebih dianjurkan daripada suplemen biasa.
“Susu sapi adalah yang paling dianjurkan daripada suplemen biasa. Susu tidak hanya mengandung kalsium, tapi juga ada posfor, ribovlavin, mineral dan vitamin lainnya yang mendukung tersalurnya zat mikro yang dibutuhkan tubuh. Minum susu disarankan 2-3 kali sehari, termasuk saat tidur karena selain merelaksasikan, susu akan bisa membantu proses pertumbuhan anak yang terjadi di malam hari,” tambahnya.


Posting Komentar

 
Top