4 PERATAAN
PARAGRAF PADA MICROSOFT OFFICE WORD 2007
Pada
pertemuan kita kali ini, kita akan belajar tentang bagaimanaya caranya mengatur
perataan paragraf.
Sebelumnya,
perataan paragraf itu sendiri terdiri dari 4 macam, yaitu :
Perataan
paragraf pada Microsoft
Office Word ketika pertama kali kita membuka adalah Rata Kiri. Namun,
kita dapat merubahnya sesuai keinginan dan yang paling sering digunakan itu
adalah Rata Kiri dan Kanan, karena perataan paragraf yang satu ini kelihatan lebih
rapi.
Untuk
cara menggunakannya, yaitu :
1.
Blok terlebih dahulu paragraf yang ingin di ratakan.
2.
Klik tombol Center(CTRL+E) untuk rata tengah
3. Klik tombol Align Text Right
(CTRL+R) untuk Rata Kanan
4. Klik tombol Justify (CTRL+J)
untuk Rata Kiri dan Kanan
Nah, gimana teman-teman
gampang kan...
Walau
sedikit tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat buat teman-teman semua...
Cukup
sampai disini dulu pelajaran kita hari ini, kalau ada yang kurang jelas atau
ada yang tidak paham, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya. Masukkan kritik
dan saran anda dikolom komentar di bawah ini.
Terimakasih
atas kunjungannya dan jangan bosan untuk membuka blog saya.
Posting Komentar